seputar modifikasi motor honda terlengkap

Modif Honda Beat Drag 150 cc Square

0 komentar
kenapa modifikasi honda beat kali ini disebut dengan Square? karena menurut sang modifikator Square berarti sama antara diameter x stroke piston, jadi hal tersebut menjadi kunci kemenangan drag bike kelas 155 cc. Tepatnya di Beat Drag pacuan Ardiansyah Ucil dari tim Hariot Key Speed, Bandung. Juara 1 pada pentas adu kebut trek lurus di Harapan Indah, Bekasi beberapa waktu lalu. ini dia penampakan modifikasi honda beatnya.
Gambar Modif Honda Beat Drag 150 cc Square
Modif Honda Beat Drag 150 cc Square
Konstruktor atau rancangan mesin honda beat ini sanggup mencapai 8,61 detik di trek 201 meter ini, yaitu duet maut antara Rio Teguh dan Kentardima. Mereka sukses membuat square antara diameter x stroke piston yaitu 58 x 58 mm. Di atas kertas, bisa dihitung. 
"Kapasitas silinder mencapai 153,2 cc," jelas Rio Teguh yang anak dari mantan orang nomor satu di Jawa Barat itu.
Untuk membuat square dengan hitungan diameter x stroke 58 x 58 mm, paling awal dicari piston dahulu. "Dianggap paling pas adalah piston Honda Sonic. Tentunya dicari versi yang orisinal supaya lebih tahan gebuk," tambah Kentar. Piston ini dianggap lebih ringan dibanding piston lain. Kekuatannya juga terjamin karena yang dipakai orisinal Honda Sonic. Asyiknya lagi, lebih pendek dari piston standar honda beat. Sehingga posisinya lebih mendem dan tidak perlu lagi pakai paking tebal untuk bisa naik stroke. 
Foto Modififikasi Honda Beat Drag 150 cc Square
Gambar Modififikasi Honda Beat Drag
Piston Sonic juga punya lubang pen yang sama dengan honda beat. Yaitu 13 mm. Sehingga memang lebih menguntungkan. Klop sama lubang setang piston standar. Selanjutnya tinggal membuat agar stroke Notor Matic Honda ini jadi pas 58 mm. 
"Cukup pakai pen stroke 1,5 mm. Penambahan stroke jadi 3 mm," timpal Kentar lagi.
Kondisi standar, stroke atau langkah piston Honda Beat yaitu 55 mm. Ditambah kenaikan 3 mm, stroke akhirnya jadi 58 mm. Kondisi ini membuat motor matic jadi benar-benar square. Mesin square punya keuntungan. Antara power dan torsi jadi seimbang. Didapatkan torsi besar namun putaran mesin juga cepat naik. "Dari hasil dynotest power 19,2 dk," beber Kentar. Tinggal bermain di kepala silinder. 
"Kunci tenaga mesin 4-tak adanya di head. Dan bagian itu memang Tetap harus digarap serius," sambar Rio Teguh. 
Foto Modififikasi Honda Beat Drag
Gambar Modififikasi Honda Beat Drag 150 cc
Kepala silinder cukup menggunakan klep Honda Sonic. Ukuran katup isap 28 mm dan buang 24 mm. Durasi 265 derajat Ukuran lubang inlet juga ikut mempengaruhi power. Dipadukan dengan klep Sonic itu, Kentar korek lubang isap sampai 26 mm. Untuk lubang buang 23 mm. Baru kemudian dipadukan dengan kem Kawahara yang durasinya diatur ulang. "Kem isap dan buang dibuat sama-sama membuka selama 265 derajat,"kompak Rio dan Kentar yang mau buka speed shop di Jl. Mohamad Toha No. 274, Bandung. Kem isap dan buang irama membukanya dibuat sama. Klep isap membuka 25 derajat sebelum TMA (Titik Mati Atas) dan menutup 60 derajat setelah TMB (Titik Mati Bawah). "Sedang klep buang membuka 60 derajat sebelum TMB dan nutup 25 derajat setelah TMA," jelas Rio yang mulai buka bengkel akhir bulan ini. 
Foto Modififikasi Honda Beat Drag 150 cc
Gambar Modififikasi Honda Beat Drag 150 cc Square
  • Ban depan : Vee Rubber 60/80x17 
  • Ban belakang : Vee Rubber 50/90x17 
  • Velg depan : Exel Takasago 1,20x17 
  • Velg belakang : Exel Takasago 1,40x17 
  • Kentar : 0856-2000-782
Modif Honda Beat Drag 150 cc Square berada di Beat , Drag , Kuning , Matic .memiliki 0 komentar

Modifikasi Honda Lainnya :

0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
-->