Honda Scoopy lansiran 2011 ini jadi pelampiasan Michel Frans Bowakh. Tentunya, buat menyalurkan ide kreatifnya dalam urusan modifikasi. "Udah lama terobsesi motor custom aliran hot rod," kata Michel, sapaan akrabnya.
Demi memenuhi hasratnya, Michel dibantu temannya Anjar dari kru Brotehrhood of Low Rider (B_Low). Untuk pengerjaannya memakan waktu cukup lama, sekitar 6 bulan. Itu karena proses pengerjaan dilakukan secara bertahap disela-sela kesibukannya bekerja.
Aliran hot rod yang jadi acuan konsep skubek retro ini, dipertegas lewat pemakaian roda ukuran super lebar. Buat pelek depan-belakang, custom pakai pelek mobil. Bagian depan, pakai ukuran lebar 5 inci. Sedang buritan, disesaki lebar pelek 8 inci.
Konsep hotrod makin menonjol, karena Scoopy ini tak lagi aplikasi sok di sisi samping. Melainkan, monosok di tengah. Seakan, bodi ikut larut di dalam ban belakang lebar 180/55-14 yang dipakai. "Iya, biar ban dan bodi belakang tampak padat," timpal Michel yang tinggal di Taman Meruya Ilir, Jakarta Barat ini.
Pemasangan sok belakang, mengandalkan rangka tambahan dekat tangki. Sedang buat sok-nya sendiri, mencomot dari monosok Yamaha Jupiter MX.
Modifikasi Hotrod Purple Honda Scoopy |
"Kalau belum biasa bawa motor ini, pasti awalnya terasa kagok. Perlu adaptasi terlebih dahulu agar mantap saat merasakan handling motor ini," timpal pria berkulit putih ini.
Modifikasi Honda Scoopy Hotrod Purple |
Spesifikasi Modifikasi Honda Scoopy Hotrod Purple :
- Ban depan : Delitire 140/60-13
- Ban belakang : Swallow 180/55-14
- Cakram depan : DBS 220mm
- Cakram belakang : PSM 220mm
- Cat : Danagloss