Honda Tiger Revo dengan Fokus di Konstruksi. untuk hal ini, Ilmu konstruksi tidak hanya dibutuhkan di bidang bangunan. Tapi, dalam merombak motorpun konstruksi juga perlu diperhatikan. Mulai dari pemilihan bahan sampai kepada bentuk dan juga rancangbangunnya. Contoh Honda Tiger karya A-Team (AT) asal Jepara ini. Ciri konstruksi terlihat apik, harus lincah dan kuat dalam komponen kaki-kaki.
Selain itu, pada Konstruksi Honda Tiger Revo 2007 ini, bodi punya bentuk ringkas dan simpel. Jadi, selain konstruksi pas, juga secara visual terlihat harmonis dengan desain bodi. Bodi gak kebanting kaki-kaki. Ajrutan depan khas seperti sok modern yang beken dipakai moge. sok depan standar motor, hanya dibuatkan cover agar menyerupai sok upside down. Material menggunakan pipa 2,5 inci yang dibuat seukuran upside down GSX 750. tetapi panjangnya disesuaikan dan diberi detail pada bagian segita atas-bawah sehingga mirip upside down aslinya. Nyambung juga dengan pelek variasi Kawasaki Ninja 250R yang punya dimensi lebar. Selain tapaknya pas dengan bodi juga mesin aman, tidak terlalu berat membawa bodi yang lumayan besar ini. Termasuk swing arm belakang yang juga dikerjakan handmade dari pelat 5mm.
Tangki custom dikasih sayap atau yang beken disebut shroud. "Sengaja tambahkan sayap biar bagian tengah makin berisi. Selain memang biar makin padat, juga agar lampu sein Honda Blade bisa nemplok sempurna di shroud tadi," timpal Mahendra, si empunya motor yang ikutan bersuara. Finishing visual diramu dengan racikan kelir sederhana namun kuat dalam konsep.
"Warnanya memang dipilih hitam kombinasi merah. Kesan kokoh dan besar ingin saya tonjolkan agar bodi kecil tadi terlihat besar," mantap Bro Mahendra san Doi.
Modifikasi Honda Tiger Revo 2007 Semarang |
- Ban depan : IRC 110/70-17
- Ban belakang : Michelin 190/50-17
- Lampu depan : Satria F-150
- Lampu belakang : Honda Revo
- Sok belakang : NSR 150
- Setang : Yamaha Byson
- Knalpot : Custom